PENGEMBANGAN LKPD MATEMATIKA BERBASIS OPEN ENDED PROBLEM BERORIENTASI LITERASI NUMERASI
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anwar, N., Johar, R., & Juandi, D. (2015). Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis pendekatan open-ended untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP. Jurnal Didaktik Matematika, 2(1), 52–63.
Komariyah, S., & Laili, A. F. N. (2018). Pengaruh Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Matematika. JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pengajaran Matematika, 4(2), 55–60. https://doi.org/https://doi.org/10.37058/jp3m.v4i2.523
Kementerian pendidikan, & Kebudayaan. (2017). Panduan Gerakan Literasi Nasional. Panduan Gerakan Literasi Nasional, 50.
Winarni, S., Kumalasari, A., Marlina, M., & Rohati, R. (2021). Efektivitas Video Pembelajaran Matematika Untuk Mendukung Kemampuan Literasi Numerasi Dan Digital Siswa. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(2), 574. https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i2.3345
Mahardika, A. I., Arifuddin, M., & Juhroh, S. (2022). The Development of Impulse and Momentum E-Module with Authentic Learning Content in Cooperative Learning Model
Sinaga, R. M., & Sudarmansyah, D. (2019). Jurnal Pendidikan Progresif Development o f Learning Media Based o n Mobile Learning Applications. Jurnal Pendidikan Progresif, 9(1), 50–58. https://doi.org/10.23960/jpp.v9.i1.201907
Apertha, F. K. P., Zulkardi, & Yusup, M. (2018). Pengembangan LKPD Berbasis Open-Ended Problem pada Materi Segiempat Kelas VII. Jurnal Pendidikan Matematika, 12(2), 47–62. https://core.ac.uk/download/pdf/267822059.pdf
Yulius, B., Irwan, & Yerizon. (2017). P Engembangan P Erangkat P Embelajaran M Atematika B Erbasis M Odel P Embelajaran P Enemuan Dengan M Asalah O Pen E Nded Untuk P Eserta D Idik Sma K Elas X S Emester 2. Mosharafa, 6, 279–286.
Rizky, V. N., & Faizah, H. (2020). Pengaruh Pendekatan Open-Ended Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MA Darul Ulum Waru. Buana Matematika, 10(2), 147–156.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Jurianto. (2017). Model Pengembangan Desain Instruksional Dalam Penyusunan Modul Pendidikan Pemustaka. 24(3), 36–43. Syntax. Jurnal Pendidikan Progresif, 12(1), 174–183. https://doi.org/10.23960/jpp.v12.i1.
Denia, A., Mandailina, V., & Syaharuddin. (2018). Pengembangan lks matematika menggunakan pendekatan problem solving pada materi aritmatika. 1(1), 214–219.
Widoyoko, E. P. (2019). Evaluasi Program Pembelajaran. Pustaka Belajar.
DOI: https://doi.org/10.32528/gammath.v7i2.8429
Refbacks
- There are currently no refbacks.