Pengaruh Pembayaran Non Tunai Sebagai Promosi Pada Masa Pandemi COVID 19 Terhadap Keputusan Pembelian di Sudut Pandang Kopi

Yudhiet Fajar Dewantara

Abstract


Riset ini dilakukan karena adanya meningginya pemakaian pembayaran Non Tunai di era endemi Covid- 19 dibanding dengan pembayaran kas. Tujuan dari riset ini ialah untuk mengetahui dampak media Pembayaran Non Tunai di era endemi Covid- 19 kepada minat beli di Sudut Pandang Kopi.  Prosedur riset memakai pendekatan kuantitatif kausal. Metode pengumpulan informasi dilakukan memakai angket sebesar 150 responden, serta hasil dari informasi angket itu hendak dianalisis oleh peneliti. Peneliti pula memakai informasi sekunder serta informasi primer seperti buku, jurnal, serta referensi berhubungan dalam mendukung riset ini. Alat analisa yang dipakai riset ini merupakan analisa keabsahan serta reliabilitas, uji asumsi klasik, Percobaan Hipotesis. Kesimpulan dari riset ini Pembayaran Non Tunai amatlah bepengaruh selaku alat promosi yang terdapat pada sudut pandang kopi. Anjuran riset hendaknya lebih banyak lagi buat alat pembayaran Non Tunai yang terkini, setelah itu membagikan gift pada pelangan regular.


Keywords


Pembayaran Non Tunai, Promosi, Keputusan pembelian , Kopi

Full Text:

PDF

References


Depkes RI (2009). Klasifikasi Umur Menurut Kategori.jakarta : Ditjen Yankes

Duli, N. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Beberapa Konsep Dasar untuk Penulisan Skrisi & Analisis Data dengan SPSS. Sleman. Yogyakarta: PENERBIT DEEPUBLISH (Grup Penerbitan CV BUDI UTAMA).

Hair, Joseph F. Jr. et al. 2010, Multivariate data analiisis 7th Edition, Pearson. Education Limited. Harlow. England

http://www.kemenperin.go.id/artikel/18384/Tumbuh-9,46-Persen,-Industri- Mamin-Kontributor-Terbesar-PDB-Manufaktur, Terhubung Berkala, Akses pada tanggal 18 desember 2020

Riyanto, Slamet.,& Hatmawan, A. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan dan Eksperimen. Sleman. Yogyakarta:PENERBIT DEEPUBLISH (Grup Penerbitan CV Budi Utama).

Santoso, S. (2019). Mahir Statistik Parametrik (Konsep Dasar dan Aplikasi Dengan SPSS). Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Siregar, Syofian. 2015. Metode Penelitian kuantitatif dilengkapi dengan Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS. Jakarta : Kencana Prenada Media Group.

Sugiyono. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.32528/sw.v4i1.4318

Copyright (c) 2021 Sadar Wisata: Jurnal Pariwisata

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats