Penggunaan Metode Suara Sebagai Pembelajaran Jasmani Pada Anak Tunanetra
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Zainal, Saputro, Mahardi, Duli Agus Lauh, Whalsen. 2019. Pengembangan model pembelajaran aktifitas jasmani bagi anak SD SLB Tunanetra di Kota Singkawang. Jurnal Pendidikan Olahraga. 8 (2), 127-137.
Hendrayana. 2018. Meningkatkan Jumlah Waktu Aktif Belajar Melalui Penerapan Inovasi Bola Bersuara Bagi Tunanetra. ISBN 978-602-6428-73-8.
Priyono, Ali, Laelatul, Badria, Sanjaya, Deny Kartadilaga, 2020. Penggunaan Media Pembelajaran Jasmani Suara Dalam Pembalajaran Keterampilan Jalan Pada Siswa Tunanetra. Seminar Nasional Pendidikan. Majalengka, 27 Agustus 2020. Hal: 314-321.
Ragil, Dimas Satrio. 2016. Tingkat Keterlaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus (Penjas Adaptif) Di Sekolah Dasar Inklusi Se-Kecamatan Sentolo. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta.
Saputra, Hery. 2015. Efektivitas Pelaksanaan Olahraga Goalball Terhadap Peningkatan Ketrampilan Motorik Kasar Pada Anak Tunanetra SLB Negeri Semarang. Skripsi. Universitas Negeri Semarang. Semarang.
Susanti, Meri, Nora Zulvianti, 2018. Pelayanan Pendidikan Inklusif Bagi Tunanetra (Studi Kausu di IAIN Bonjol Padang) Meri Susanti. Al-Irsyad: Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam. 1 (1), 39-53.
Trisna, Ega Rahayu, Febriana Pratiwi, Dhika Bayu Mahardhika, 2018. Pengaruh Inovais Media Pembelajaran Loud Ball Dalam Pendidikan Jasmani Terhadap Minat Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama. Seminar Nasional Riset Inovatif-6. Bali, 6 November 2018. Hal: 216-223.
Yanuarti, Nina, 2016. Penerapan Metode Bagian Dan Metode Keseluruhan (Part Method And Whole Method) Dalam Pembelajaran Penjas Untuk Meningkatkan Kemampuan Konsep Gerak Anak Tunanetra Kelas IV Di SLB-A Yaketunis Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Mahasiswa: Widia Ortodidaktita. 5 (6), 3-14.
Yunisya, Putri, Asep Ahmad Sopandi, 2020. Penyelenggaraan Pembelajaran Penjas Adaptif bagi Tunanetra di Rumah pada Masa Pandemi Covid-19 (SMK N 7 Padang). Ranah Research: Journal of Multidisciplinary Research and Development. 1 (1), 30-35.
DOI: https://doi.org/10.32528/sport-mu.v1i2.8855
Copyright (c) 2020 Surya Agung Prasetyo, Wahyu Eko Widiyanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Program Studi Pendidikan Olahraga
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember
Jl. Karimata No 49 Sumbersari Jember
View My Stats