PENGARUH KUALITAS PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM PENGAJUAN KREDIT KENDARAAN BERMOTOR

Achmad Syahfrudin Z

Abstract


Penggunaan kendaraan bermotor yang mengikuti populasi bertambahnya tingkat kepadatan penduduk sangatlah berhubungan. Apalagi pilihan produk yang ditawarkan oleh beberapa industri kendaraan bermotor yang bermacam-macam bentuk, inovasi dan fasilitas produk yang semakin canggih. Dalam hal ini peneliti bertujuan : 1. Untuk mengetahui faktor-faktor harga, tempat, promosi, dan pelayanan dapat mempengaruhi keputusan nasabah dalam proses pengajuan permohonan kendaraan bermotor. 2. Untuk mengetahui variabel mana yang sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan untuk mengajukan kredit kendaraan bermotor. Model penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Sampel yang dibutuhkan ke beberapa responden dengan pengambilan data berupa on the spot, wawancara maupun kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis didapatkan bahwa variabel faktor harga, tempat, promosi dan pelayanan secara keseluruhan mempunyai pengaruh signifikan (bermakna) terhadap keputusan nasabah dalam pengajuan permohonan kendaraan bermotor.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.