Pelatihan Implementasi Target Costing Pada SMK Al Hasan Panti Jember
Abstract
Kompetensi lulusan pendidikan dikembangkan dengan tujian untuk meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri. Acuan yang digunakan untuk merumuskan kompetensi lulusan dapat berupa peraturan perundang-undangan, persyaratan yang ditentukan oleh pengguna lulusan, dan persyaratan yang ditentukan oleh pengguna dunia kerja. Berdasarkan analisis situasi bahwa Lulusan siswa SMK Al Hasan Panti Jember menghadapi persaingan yang semakin ketat dan dituntut untuk memiliki keterampilan untuk hidup mandiri. Oleh karena itu, pelatihan untuk meningkatkan kompetensi siswa perlu dilaksanakan, yaitu dalam bentuk pelatihan target costing dan implementasinya pada UMKM. Dampak dari kegiatan ini adalah 1) Meningkatkan pemahaman siswa tentang semakin ketatnya lingkungan bisnis yang dihadapi oleh pelaku usaha. 2) meningkatkan pehamaman siswa tentang strategi untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat 3) Meningkatnya kemampuan dalam mengimplemetasikan target costing pada UMKM.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amin Widjaya Tunggal. 2001. Memahami Konsep Economic Value Added (EVA) dan Value Based Management (VBM). Harvarindo.
Bloom, B. S. ed. et al. (1956). Taxonomy of Educational Objectives: Handbook 1, Cognitive Domain. New York: David McKay.
Hansen, Don R., Mowen, Maryanne M., 2006, Management Accounting; Akuntansi Manajemen, buku 1, edisi ketujuh, Salemba Empat.
Kamar Hotel Dalam Meningkatkan Efisiensi dan Memaksimalkan laba. Skrispi. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dan Perbankan Indonesia. Jakarta. agement (VBM). Harvarindo.
Supriyono. 2002. Akuntansi Manajemen, Proses Pengendalian Manajemen. Yogyakarta: STIE YKPN.
DOI: https://doi.org/10.32528/jpmm.v1i1.3289
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Pengabdian Masyarakat Manage
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats