ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. DILIANA MOTOR DILI TIMOR – LESTE

Constantino Lay

Abstract


Penelitian berjudul Analisis Pengaruh Marketing Mix untuk Keputusan Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan di PT. Diliana motor Dili Timor Timur. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam membeli Mitsubishi Fuso Jenis Turbo 125 PS PT. Diliana motor Dili Timor Timur, pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan dalam membeli Mitsubishi Fuso Jenis Turbo 125 PS PT. Diliana motor Dili Timor Timur, dan pengaruh keputusan konsumen untuk kepuasan konsumen dalam membeli Mitsubishi Fuso Jenis Turbo 125 PS PT. Diliana motor Dili Timor Timur. Penelitian ini merupakan penelitian Pesan konfirmasi juga penelitian penjelasan. pengumpulan data teknik untuk esused kuesioner, wawancara dan observasi. populationin yang ini studyis konsumen yang membeli Mitsubishi Fuso Tipe mobil Turbo125PSat PT.Diliana motor Dili Timor Timur inOctober 2013, sebesar 153 orang. Sampling teknik dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Jumlah sampel ditetapkan 105respondents disebut theopinion Ishak dan Michael. Untuk analisis data, digunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan paket software statistik AMOS. Hasil analisis menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan secara keseluruhan terbukti true.In hal ini bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen, bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, andthe keputusan konsumen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di membeli Mitsubishi FusoTypeTurbo125PSat PT. Diliana Motorin Dili Timor Timur.

References


Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Belohlavek, Peter. 2006. The Unicist Ontology of Marketing Mix. Journal TheUnicist Research Institute, pp : 1-12.

Berkowitz,Eric N. dkk. 2004. Marketing, 6th ed. Mc Graw Hill Companies, Nort America

Drumond. Helga. 2003. Pengambilan Keputusan yang Efektif. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Engel F. James, dkk. 1995. Perilaku Konsumen Jilid 2. Jakarta : Aksara.

Ghozali, Imam. 2005.Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program SPSS. Edisi 3, Semarang : Badan Penerbit Undip

Hoffman, Douglas dan John Bateson. 2006. Service Marketing Concepts, Strategies, and Cases. South Western : Thomson.

Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran Edisi I. Jakarta: Prenhallindo.

Loudon, D. L., Bitta, A. J. D. (1993). Consumer Behavior (4thed.). Singapore: McGraw - Hill Book Company.

Lovelock, C. H., & Gummesson, E. (2004, August). Whither Services Marketing? In Search of a New Paradigm and Fresh Perspectives. Journal of Service Research, 20-41.

Lupiyoadi, Rambat dan A.Hamdani (2006). Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kedua, Jakarta:Salemba Empat.

Malhotra. 1996. Marketing Research and Apllied Orientation . Prentice Hall.

Nugroho, J. Setiadi. 2003. Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana.

Sugiyono. 2003. Statistika Untuk Penelitian, Bandung: Alfabeta.

Swastha, Basu dan Handoko, Hani T. 2006. Manajemen Pemasaran Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE UGM.

Tjiptono, F. 2011. Pemasaran Jasa. Edisi: ke-3. Yogyakarta: Andi Offset




DOI: https://doi.org/10.32528/smbi.v6i2.354

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats