PERMAINAN BAHASA SEBAGAI INOVASI PEMASARAN PRODUK
Abstract
Permainan kata-kata sangatlah penting dalam memasarkan suatu produk. Permainan kata yang salah dapat merugikan perusahaan dalam mengelola bisnisnya. Permainan kata-kata ini merupakan strategi dalam memasarkan produk suatu perusahaan. Ada empat hal yang harus diperhatikan dalam menetapkan strategi pemasaran yaitu produk, tempat, harga dan promosi. Permainan kata-kata juga disebut sebagai permainan bahasa dalam produk yang dihasilkan. Permainan bahasa yang dimaksud adalah pemilihan kata atau diksi yang tepat. Cara ini tentu saja menarik untuk bisa digunakan dalam produk rumahan. Dengan menggunakan permainan bahasa dengan pemilihan kata yang menarik, produsen dapat menarik hati konsumen untuk membeli produk yang dipasarkan/dijual. Penggunaan nama yang sedang melejit seperti penggunaan nama hantu, bom, dan beberapa jenis lainnya memiliki sisi positif dan juga negatif.
Kata Kunci: Permainan Kata-Kata, Pemasaran ProdukFull Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Kaelan. 2002. Filsafat Bahasa. Yogyakarta: Paradigma
Keraf, Gorys. 2007. Argumentasi dan Narasi. Jakarta: Gramedia
DOI: https://doi.org/10.32528/pengabdian_iptek.v2i2.990
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Pengabdian Masyarakat IPTEKS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats