Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Merek A3 Fresh O2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi, penjualan perseorangan, publisitas dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian pada minuman merek A3 Fresh O2 Bondowoso. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 90 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Uji validitas dan uji reliabilitas digunakan untuk mengukur sejauh mana alat ukur dapat digunakan dalam pnelitian ini. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa periklanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman merek A3FreshO2. Promosi penjualan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman merek A3FreshO2. Penjualan perseorangan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman merek A3FreshO2. Publisitas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman merek A3FreshO2 Pemasaran langsung mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman merek A3FreshO2.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Buchari, A. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Ferdinand, A. (2006). Metode Penelitian Manajemen:Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Thesis, dan Disertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analsiis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: BP Universitas Diponegoro.
Kotler, P. (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Prenhalindo.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit PT. Indeks,.
Kuncoro, M. (2009). Metode Riset Untuk Bisnis & Ekonomi. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.
Mowen, J. C., & Minor, M. (2001). Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga.
Natalia, P., & Mulyana, M. (2014). Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 2(2), 119–128. Retrieved from http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/412/608
Panjaitan, T. H. (2016). PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Kasus PT MILLENIUM PHARMACON INTERNASIONAL Tbk Cabang Bandung ). In e-Proceeding of Applied Science : (Vol. 2, pp. 448–457). Retrieved from https://libraryeproceeding.telkomuniversity.ac.id/index.php/appliedscience/article/view/2496/2370
Ratih, H. (2010). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Sandy, F., Arifin, Z., & Yaningwati, F. (2014). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Mahasiswa Jurusan Bisnis Angkatan 2010-2012 Fakultas Ilmu Administrasi Pengguna Indosat di Universitas Brawijaya) Febryan. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 9(2), 1–10. Retrieved from http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/412/608
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Swastha, B. (2009). Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE.
DOI: https://doi.org/10.32528/ipteks.v4i2.2454
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Vina Lutfillah, Feti Fatimah, Achmad Hasan Hafidzi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Alamat Redaksi:
Jl. Karimata No. 49 Sumbersari Jember (Gedung A Lantai 1 Universitas Muhammadiyah jember)
View My Stats