Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran Pada Guru SDN Sumberbulus 01 Kecamatan Ledokombo Jember
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Almandara. (2021). Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SMA Negeri 2 Tebing Tinggi Menggunakan Google Classroom sebagai Media Pembelajaran Selama Masa Pandemic Covid-19. DINAMISIA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Vol. 5(4), 1062-1068,
Dennison, P. (2012). Reflective practice: The enduring influence of Kolb’s Experiential Learning Theory. Compass: Journal of Learning and Teaching, 1(1), 1–6.
Fatqurhohman, F. (2021). Characteristics of Students In Resolving Word Problems Based on Gender. Journal of Education and Learning Mathematics Research (JELMaR), 2(1), 1-10.
Hastuti, I. D., & Sutarto. (2018). Pelatihan Pembuatan Dan Implementasi Bahan Manipulatif Dalam Pembelajaran Matematika Bagi Guru SD di Desa Pemenang Barat Kec. Pemenang Kab. Lombok Utara NTB. JPIn (Jurnal Pendidik Indonesia), Vol 01 (02), 31-36,
Kristanti, D. (2014). Meningkatkan pemahaman melalui media manipulatif. Bina Gogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2), 1–16,
Kusmiyati., Kadari, S., & Purnomo, B. (2019). Pelatihan pembuatan dan pemanfaatan media pembelajaran pada guru di ppt nur insani Surabaya. Journal Community Development and Society, Vol 1 (2), 89-98,
Lisnawita., Taslim., & Musfawati. (2021). Pengenalan Computational Thinking untuk Meningkatkan Kemampuan Problem Solving. DINAMISIA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Vol. 5(4), 928-932,
Mayasari, F., Dwita, D., Jupendri, J., Jayus, J., Nazhifah, N., Hanafi, K., & Putra, N. M. (2019). Pelatihan Komunikasi Efektif Media Pembelajaran Google Classroom Bagi Guru Man 2 Model Pekanbaru. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 3(1), 18–23
Rosmalina, P., Darsono, & Sulistiasih. (2019). Pengaruh penggunaan media manipulatif terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD. Jurnal PGSD, 12(2), 133–140,
Saguni, F. (2019). Penerapan Teori Konstruktivis Dalam Pembelajaran. Jurnal Paedagogia, Vol 8(2), 19-32,
Saputro, M., Hartono, Irvandi, W., Nurmaningsih., Oktaviana, D., Susiaty, U. D., & Ardiawan, Y. (2020). Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran Manipulatif Materi Geometri Pada Guru SD Negeri 2 SEBUBUS Kecamatan PALOH. GERVASI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, Vol 4(1), 62-71,
Soenarko, B., Wiguna, F. A., Putri, K. E., Primasatya, N., Kurnia, I., Imron, I. F., Damayanti, S., & Wahyudi. (2018). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif dengan Memanfaatkan Bahan Bekas untuk Guru Sekolah Dasar pada Anggota Gugus 2 Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri. Jurnal ABDINUS, Vol 1 (2), 96-106
Widyanti. (2017). Keterampilan Belajar Abad 21 Untuk Melatih Berpikir Kritis Melalui Sistem Pembelajaran Berbasis Ict. Administrasi Pendidian: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pascasarjana, Vol 5 (2),
Yeni, E. M. (2011). Pemanfaatan Benda-Benda Manipulatif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Geometri dan Kemampuan Tilikan Ruang Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Pemanfaatan Benda-Benda Manipulatif Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Geometri Dan Kemampuan Tilikan Ruang Siswa Kelas V Sekolah Dasar, (1), 63–75,
DOI: https://doi.org/10.32528/mujtama.v1i2.5856
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
View My Stats