Faktor Cashback Dalam Penggunaan Fitur Pembayaran Go-Pay Melalui Aplikasi Go-Jek Di Burger King Central Park

Johannes Kurniawan

Abstract


Dalam merealisasikan promosi tersebut Burger King bekerja sama dengan Go-Jek untuk memberlakukan promosi cash back dengan menggunakan fitur pembayaran Go-Pay dengan menggunakan aplikasi Go-Jek. Alasan dilakukan nya penelitian ini adalah karena banyaknya perubahan promosi yang bervariatif dengan berbagai cara dengan periode yang berbeda-beda juga. Tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk mengetahui pengaruh cash back menggunakan fitur pembayaran Go-Pay menggunakan aplikasi Go-Jek.Penelitian ini adalah penelitian asosiatif  kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif kausal. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner,dan hasil dari data kuesioner tersebut akan dianalisis. Berdasarkan distribusi nilai F didapatkan F hitung sebesar 69,881>F table sebesar 3.95 dengan tingkat signifikans 0,000<0,05 yang berarti bahwa faktor-faktor CashBack yang berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Pembelian Produk di Burger KingCentral Park. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa berdasarkan hasil penelitian dari Koefisien Determinasi, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari Cash Back terhadap Minat Pembelian di Burger King Central Park sebesar 40,4% sedangkan 59,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang penulis tidak teliti.

 


Keywords


Cashback; Pembayaran Elektronik; Aplikasi Pembayaran

Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Armstrong, Gary dan Kotler, Philip. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13 . Erlangga. Jakarta

Efendi. F, 2019, Pengaruh Cashback Menggunakan Fitur Pembayaran Go- Pay Melalui Aplikasi Go-Jek Terhadap Minat Pembelian Produk Di Burger King Central Park, Skripsi Sarjana Hospitality dan Pariwisata, Universitas Bunda Mulia

https://www.bareksa.com/berita/pasar-modal/2020-12-17/bi-tren-dgitalisasi-berlanjut-transaksi-uang-elektronik-november-melesat-2027-persen

https://www.dataindustri.com/produk/data-pertumbuhan-industri-makanan-dan-minuman/

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016), Marketing Management, Edisi 16, New Jersey: Prentice Hall Published

Moriarty, Sandra, dkk. 2011 .Advertising. Jakarta, Kencana Prenada Media Group.

Setiyowati, Yenita. (2016). Pengaruh Alat Promosi Penjualan Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Hp Merek Samsung Di Surabaya. (https://id.123dok.com/document/yjo3rwkz-pengaruh-alat-promosi-penjualan-dan-persepsi-kualitas-terhadap-keputusan-pembelian-hp-merek-samsung-di-surabaya-perbanas-institutional-repository-2.html)

Sugiyono. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Undang-undang no. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak pasal 1 ayat (1). Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2002 Nomor 4301. Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.32528/sw.v4i1.4400

Copyright (c) 2021 Sadar Wisata: Jurnal Pariwisata

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats