Pengetahuan Permainan Bola Voli di SMA Negeri 1 Sukaresmi

Dhalfany Fauziah Sofyan, Deden Akbar Izzuddin

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengetahuan mengenai permainan bola voli di SMA Negeri 1 Sukaresmi. Metode yang saya gunakan adalah metode Kuantitatif yaitu dihitung menggunakan angka, meted ini saya gunakan karena saya memberikan pernyataan dan mereka hanya menjawabnya benar ataupun salah. Dan jawaban mereka akan mendapatan poin. Hasil dari penelitian ini adalah tidak semua siswa SMA Negeri 1 Sukaresmi mengetahui pengetahuan tentang bola voli, bola voli adalah permainan yang dilaksanakan oleh dua regu, dengan masing – masing regu beranggotakan 6 orang. Ada beberapa siswa yang hanya bisa melakukan tanpa mengetahui pengetahuannya. Rasa pengetahuan dapat ditimbuklkan oleh beberapa aspek, diantaranya lingkungan, rasa senang, orang yang mengajarkan dan sebagainya. Penelitain yang saya gunakan merupakan metode survey, yaitu mengumpulkan angket untuk mendapatkan data. Data saya dapatkan dari siswa SMA Negeri 1 Sukaresmi dan dilakukan dengan menyebarkan angket melalui Google Form yang disediakan. Kategori yang saya gunakan untuk isi angket adalah mengenai sejarah bola voli, posisi dalam permainan bola voli dan juga teknik dasar permainan bola voli. 


Keywords


Voli, Pengetahuan, Kuantitatif.

Full Text:

PDF

References


Winarmo, M.E. (2006). Tes Keterampilan Olahraga Malang: Laboratorium Jurusan Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. ISBN 979-24-7020-4

Winarmo, M.E., dkk. (2013). Teknik Dasar Bermain Bolavoli Malang: Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang.

Warni, Herita. (2013). Nasionalisme, Sports And Character Building, Bandung: Bintang Warliartika.




DOI: https://doi.org/10.32528/sport-mu.v2i1.9042

Copyright (c) 2022 Dhalfany Fauziah Sofyan, Deden Akbar Izzuddin

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Program Studi Pendidikan Olahraga

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember

Jl. Karimata No 49 Sumbersari Jember

 

View My Stats