Archives

2019

Vol 2, No 2 (2019): TARLIM Jurnal Pendidikan Agama Islam

Pada edisi ini, jurnal TARLIM  berisi 7 artikel dari hasil penelitian dan kajian kritis. Pada edisi ini, artikel-artikel yang diterbitkan meliputi masalah-masalah dan kajian penelitian berupa dekonstruksi dikotomi, kurikulum Pendidikan pesantren, membangun kelas pendidikan Islam, pengelolaan masjid sebagai pusat Pendidikan islam, karakteristis kepemimpinan pendidikan, pengaruh media pembelajaran, dan Muhammadiyah sebagai Gerakan pendidikan.

Vol 2, No 1 (2019): TARLIM Jurnal Pendidikan Agama Islam

Pada edisi ini, jurnal TARLIM  berisi 8 artikel dari hasil penelitian dan kajian kritis. Pada edisi ini, artikel-artikel yang diterbitkan meliputi masalah-masalah dan kajian penelitian berupa hasil belajar siswa, Nilai Pendidikan Karakter Al-Qur’an, Penguatan Sistem Pendidikan Pondok Pesantren, Manhaj Tarjih dan Tajdid, Budaya Religi, Pendidikan karakter, model kepemimpinan kepala sekolah, dan dikotomi pendidikan.

2018

Vol 1, No 2 (2018): TARLIM Jurnal Pendidikan Agama Islam

Tralim Jurnal Pendidikan Agama Islam merupakan jurnal berbasis program studi. Tarlim diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Jember dan  dikelola oleh program studi Pendidikan Agama Islam. dengan menjelaskan isu-isu tentang manajemen mutu pendidikan, figure pendidik dalam sebuah institusi keagamaan, konsep pendidikan berdasarkan perspektif figure, pengembangan bahan ajar pendidikan agama islam, serta strategi dakwah pada peserta didik di sebuah sekolah, dan tak lupa keluarga sebagai pembentuk pendidikan akhlak

Vol 1, No 1 (2018): TARLIM Jurnal Pendidikan Agama Islam

Tralim Jurnal Pendidikan Agama Islam merupakan jurnal berbasis program studi. Tarlim diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam FAI Universitas Muhammadiyah Jember.

1 - 4 of 4 Items