Analisis Determinan Kepercayaan Tamu Hotel Terhadap Keputusan Menginap Selama Masa Transisi Pandemic Covid-19

Syah Riza Octavy Sandy

Abstract


Riset ini berkonsentrasi untuk Analisis Determinan Kepercayaan Tamu Hotel Terhadap Keputusan Menginap Selama Masa Transisi Pandemi Covid-19. Target riset adalah identifikasi dan melakukan telaah kebijakan hotel terhadap kepercayaan tamu hotel sebagai keputusan menginap selama masa transisi Pandemi Covid-19. Tamu hotel adalah populasi riset ini. Dalam hasil penelitian ini dapat disampaikan bahwa, (1) Kapabilitas (Capability), kebajikan (virtue), serta kredibilitas (credibility) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen menginap di hotel pada Hotel Bintang III di Kabupaten Jember. (2) Kapabilitas berpengaruh terhadap keputusan konsumen menginap di hotel pada Hotel Bintang III di Kabupaten Jember. (3) Kebajikan berpengaruh terhadap keputusan konsumen menginap di hotel pada Hotel Bintang III di Kabupaten Jember. (4) Kredibilitas berpengaruh terhadap keputusan konsumen menginap di hotel pada Hotel Bintang III di Kabupaten Jember.


Keywords


Kepercayaan Tamu Hotel , Masa Transisi Pandemi Covid-19

References


Andi.Link. (2020). Hootsuite (We are Social) : Indonesian Digital Report.

Blau, P. (1964). Exchange and power in social life. New York: Wiley.

Fukuyama, F. (1995). Trust: the social virtues and the creation of prosperity. NY: The Free Press. Garbarino.

Hart, P., & Saunders, C. (1997). Power and trust: critical factors in the adoption and use of electronic data interchange (8th ed., pp. 23–42). Organizational Science.

Masatip, A., Maemunah, I., Rosari, D., & Anggreani, C. (2020). Analisis Strategi Pemasaran pada Hotel Inna Parapat dalam Situasi Pandemi Covid-19.

Rubiyanti, Y. (2020). Konsep Ecotourism Masa Transisi Pandemi Covid-19. 8(2), 39–47. Sugiyono. (2014). Metode dan Prosedur Penelitian. E-Journal.




DOI: https://doi.org/10.32528/jsmbi.v11i2.8444

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats