Manajemen Hubungan Masyarakat

Virda Maula, M. Ali Syafa

Abstract


Sekolah yang baik yaitu sekolah yang dapat menciptakan siswa yang berkualitas tinggi dan mempekerjakan guru yang profesional dan berkualitas untuk dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sehingga mutu pendidikan akan dapat terjamin dengan adanya peningkatan prestasi peserta didik dan lulusan yang sesuai dengan yang diharapkan oleh sekolah. Lembaga pendidikan adalah lembaga sekolah dan masyarakat yang memiliki peranan yang sangat penting dan strategis yang akan menjadi pusat-pusat kegiatan pendidikan untuk menumbukan dan mengembangkan potensi peserta didik sebagai makhluk individu, sosial, dan religius. Keberadaan lembaga pendidikan tidak terlepas dari adanya peran masyarakat yang dapat menjadi penentu maju tidaknya sebuah lembaga pendidikan yang tergantung dari bagaimana lembaga pendidikan mampu untuk menjalin kerja sama yang baik dengan masyarakat. Karena pada dasarnya permasalahan yang terjadi di lembaga pendidikan terletak dari bagaimana menjalin hubungan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan sekolah, agar peningkatan mutu sekolah dapat tercapai

 


References


A Rahmawati. (2018). Tinjauan Konsep Dasar Humas. Konsep Dasar Humas, 10–35.

Ahid, N. (2010). Problem Pengelolaan Madrasah Aliyah dan Solusinya. ISLAMICA, 4, 336–353.

Anwar, R. (2015). Peran Praktisi Public Relations Dalam Organisasi-Organisasi Di Yogyakarta. An-Nida: Jurnal Komunikasi Islam, 7(1).

Cutlip, S. M. (1962). Effective public relations. Pearson Education India.

Cutlip, S. M., & Center, A. (8 C.E.). H, & Broom, Glen. M. 1985. Effective Public Relations. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Harlow, R. F. (1976). Building a public relations definition. Public Relations Review, 2(4), 34–42.

Ikhwan, A. (2018). Penerapan manajemen hubungan sekolah dan masyarakat dalam perspektif Islam. Al-Hayat: Journal of Islamic Education, 2(1), 1–16.

Ismaya, B. (2020). Pengelolaan Pendidikan.

Jefkins, F. (2003). Public Relations, Erlangga. Jakarta.

Kuliah, B. P., Studi, P., Pendidikan, M., Administrasi, J., Fakultas, P., Pendidikan, I., & Negeri, U. (2017). Buku pegangan kuliah.

Mayasari, A., Supriani, Y., & Arifudin, O. (2021). Implementasi Sistem Informasi Manajemen Akademik Berbasis Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Pembelajaran di SMK. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(5), 340–345.

Purwanto, M. N. (2007). Administrasi dan supervisi pendidikan.

Rahayu, Y. N., & Arifudin, O. (2020). Program Linier (Teori Dan Aplikasi).

Rahmat, A. (2016). Manajemen humas sekolah. Yogyakarta: Media Akademi, 54.

Seitel, F. P. (2007). The practice of public relations. Pearson/Prentice Hall.

Tamher, R. S., & Hm, M. N. (2011). Pasar Inpres Kota Tual The Roles of Public Relation in Crisis Management of the Tradisional Market Tual City Post Fire. Komunikasi Kareba, 1, 271–282.

Yusuf, M. (2021). Penerapan Metode An-Nahdliyah Pada Mata Pelajaran Agama Islam Di SMA Muhammadiyah 1 Medan. Jimpai, 1(4), 1–13.




DOI: https://doi.org/10.32528/jsmbi.v12i2.17133

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats