FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL GRAN MAX DI WILAYAH AJATAPPARENG PARE-PARE

Abd.Rifai Abd.Rifai

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli mobil niaga Gran Max PU di Wilayah Ajatappareng.  Penelitian ini menggunakan desain eksploratif. Subjek penelitian adalah konsumen yang membeli mobil Gran Max PU di Wilayah Ajatappareng. Variabel bebas dalam penelitian ini budaya, sosial, pribadi dan psikologi, sedangkan variable terikatnya   keputusan konsumen dalam membeli mobil Gran Max PU. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Hasil analisis data dan pembahasan menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli mobil niaga Gran Max PU adalah faktor kepriadian dan faktor sosial, sedangkan yang dominan berpengaruh adalah faktor kepribadian.

 

Kata Kunci: factor budaya, sosial, pribadi,  psikologi,  keputusan konsumen dalam membeli.

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Alma, Buchari, 2004, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Keenam, Alfabeta, Bandung.

Amirullah, 2002, Perilaku Konsumen, edisi pertama, cetakan pertama, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Engel. 1994. Perilaku Konsumen. Edisi Keenam Jilid I. Jakarta: Binarupa Aksara.

Gitosudarmo, Indriyo, 2008, Manajemen Pemasaran, edisi kedua, cetakan pertama, Penerbit : BPFE, Yogyakarta

Handoko, T. Hani. 1997. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen.Yogyakarta: Liberty.

Hasan, Ali. 2009. Marketing. Edisi Baru. Media Pressindo. Yogyakarta.

Kotler, Philip, dan Gary Amstrong. 2009. Dasar-dasar Pemasaran. Edisi Kesembilan, Jilid 1, Penerbit PT. Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta.

Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi Tigabelas. Erlangga. Jakarta.

Kotler, Philip. 2005. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Mahmud, Machfoedz, 2010, Pengantar Pemasaran Modern, cetakan pertama, Penerbit : Cakra Ilmu, Yogyakarta.

Mangkunegara, Anwar Prabu, 2002. "Perilaku Konsumen", Refika Aditama, Jakarta.

McDaniel, et.al.2001. Pemasaran. Buku I. Salemba Empat. Jakarta.

Riduwan. 2011. Cara Mudah Belajar SPSS 17.0 dan Aplikasi Statistik Penelitian.

Setiadi, Nugroho J. 2010. Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Stanton, William J dan Y Lamarto. 1999. Prinsip Pemasaran. Edisi VII. Jakarta: Erlangga.

Suryani, Tatik, 2008. "Perilaku Konsumen: Implikasi pada Strategi Pemasaran", Edisi Pertama, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Swasta, Basu, T. Hani Handoko, 2008, Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Konsumen, edisi pertama, cetakan keempat, Penerbit : BPFE, Yogyakarta.

Umar, Husain, "Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen", Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2003.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.