Pengaruh Profitabilitas, (Roa), Ukuran Perusahaan, Likuiditas, Pertumbuhan Penjualan Dan Struktur Aset Terhadap Kebijakan Hutang

Andrianti Andrianti, Dirvi Surya Abbas, Mohamad Zulman Hakim

Abstract


Penelitian ini di lakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Likuiditas, Pertumbuhan Penjualan dan Struktur Aset Terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Infrastructure, Utilities, And Transportation yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Khususnya periode tahun 2014 – 2018 sebagai Populasi Penelitian. Metode Sampling yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode Purposive Sampling dengan total Sample 50 data perusahaan yang merupakan data yang di ambil dari Laporan Keuangan yang berasal dari www.idx.co.id. Metode analisis yang di gunakan yaitu Metode analisis regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan memiliki pengaruh positif terhadap Kebijakan Hutang, dan Profitabilitas, Likuiditas, dan Struktur Aset memiliki pengaruh yang negatif terhadap Kebijakan Hutang.

 


Keywords


Profitabilitas; Ukuran Perusahaan; Likuiditas; Struktur aset; Kebijakan Hutang

Full Text:

PDF

References


Aditama, F. (2015). PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN,. 82.

https://www.idx.co.id/

Dinar Damayanti, T. H. (n.d.). Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Pertumbuhan Penjualan terhadap kebijakan hutang.

Kristina, A. (2019). ANALISIS PENGARUH LIKUIDITAS, STRUKTUR AKTIVA, FREE CASH FLOW DAN UKURAN PERUSAHAAN. keunis Majalah Ilmiah – ISSN No 2302-9315 Vol. 7 No 2 Thn VII Juli 2019, 7.

Manoppo1, M. (2012). PENGARUH STRUKTUR ASET TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2012-2016. M.Manoppo.,M.Mangantar.,P. Van Rate.,Pengaruh Struktur……, 1796.

Rajagukguk, L. (2017). ANALISIS PENGARUH KEBIJAKAN DEVIDEN, STRUKTUR ASET, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG. JURNAL AKUNTANSI, VOL. 17, NO. 1, JANUARI - JUNI 2017, 1.

SUSANTI, F. (n.d.). PENGARUH LIKUIDITAS, KEBIJAKAN DEVIDEN, STRUKTUR ASET, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA.




DOI: https://doi.org/10.32528/psneb.v0i0.5215

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Andrianti Andrianti, Dirvi Surya Abbas, Mohamad Zulman Hakim

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

ISBN: 978-623-96253-2-0