Implementasi Bauran Pemasaran Terhadap Pangsa Pasar Melalui Brand Image Di Saat Pandemi Covid 19 Pada Bumdes

Feti Fatimah

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran  dan Brand Image terhadap pangsa pasar BUMDes Karya Mandiri Desa Balung Kulon disaat pandemi covid 19, baik secara parsial maupun simultan. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada responden, yaitu konsumen Karya Mandiri Desa Balung Kulon yang berjumlah 110 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunkan teknik random sampling. data, dianalisis menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Brand Image, Variabel bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap pangsa pasar, dan Variabel Brand Image berpengaruh signifikan terhadap pangsa pasar.

Keywords


Bauran Pemasaran, Brand Image, Pangsa Pasar, Pandemi Covid 19, BUMDes

Full Text:

PDF

References


Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa Indonesia.Jilid 1 dan 2.Jakarta : Erlangga.

Utami, Hesty Nurul & Iqbal Fauzi Akbar Firdaus. 2018. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku Online Shopping: Perspektif Pemasaran Agribisnis. Jurnal Ecodemica, Vol. 2 No. 1 April 2018

Lewis dan Boom. 2005. Service, Quality & Satisfaction. Edisi ke 3. Yogyakarta: Penerbit Andi

Mursid. 2011. Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Cetakan 4. Penerbit Bumi Aksara. Jakarta.

Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : PT. Rineka Cipta.

Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Semarang. CV. Indoprint.




DOI: https://doi.org/10.32528/psneb.v0i0.5155

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Feti Fatimah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

ISBN: 978-623-96253-2-0