ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG DI RUDY CELL KOMPLEK MUTIARA JEMBER

Nurillah Okta Ambarini, Nurul Qomariah, Anwar Anwar

Abstract


Populasi penelitian ini adalah pelanggan Rudy Cell Mutiara Jember. Pelanggan yang dimaksud dalam penelitian ini adalah para pembeli yang membeli smartphone Samsung di Rudy Cell Mutiara Jember. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan pada karakteristik tertentu yang dianggap memiliki sangkut pautnya dengan karakteristik populasi yang telah diketahui sebelumnya dan jumlah sampel dalam penelitian ini ditetapkan sebesar 40 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Setelah dilakukan analisis data, dapat diambil beberapa kesimpulan yaitu: dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel-variabel citra merek yang ditunjukkan oleh variabel corporate image, user image dan product image terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung di Rudy Cell Mutiara Jember. Hasil mengindikasikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel-variabel citra image  terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung di Rudy Cell Mutiara Jember.



DOI: https://doi.org/10.32528/ipteks.v1i2.660

Refbacks

  • There are currently no refbacks.