Dampak Harga Produk, Promosi, Lokasi Dan Layanan Terhadap Keputusan Pembelian

Ahmad Zaini, Nurul Qomariah, Budi Santoso

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh harga (X1), produk (X2), promosi (X3), lokasi (X4) dan layanan (X5) terhadap keputusan pembelian (Y).  pada pelanggan Warung Cak Wang Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan yang pernah  melakukan pembelian pada Warung Kopi Cak Wang Jember. Jumlah sampel berjumlah sebanyak 60 sampel, dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Alat ukur diuji dengan menggunakan uji validitas dan uji validitas. Untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, produk, promosi, lokasi dan layanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian pad “Warung Kopi Cak Wang” Jember.


Keywords


harga; produk; promosi; lokasi, layanan; keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Agustina, N. A., Sumowo, S., & Wijayantini, B. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Peneliti, 3(2), 186–196.

Apriliana, H. T. A., & Sumowo, S. (2015). Analisis Variabel-Variabel yang Mempengaruhi Kepuusan Pembelian Smartphome Android Merek Samsung (Studi Kasus: Mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember 2011-2013). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 1(2), 121–142. Retrieved from http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/JMBI/article/viewFile/13/11

Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Berman, B., & Evans., J. R. (2007). Retail Management. New Jersey: Prentice Hall.

Buchari, A. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Ferdinand, A. (2006). Metode Penelitian Manajemen:Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Thesis, dan Disertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analsiis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: BP Universitas Diponegoro.

Hermawan, H. (2015). ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN, KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ROTI CERIA DI JEMBER Haris. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 1(2), 143–161.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit PT. Indeks,.

Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.

Napik, A., Qomariah, N., & Santoso, B. (2018). Kaitan Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Blackberry. Jurnal Penelitian IPTEKS, 3(1), 73. https://doi.org/10.32528/ipteks.v3i1.1880

Qomariah, N. (2015). Marketing Adactive Strategy. Jember: CV. Cahaya Ilmu.

Sa’dullah, & Azhad, M. N. (2015). Analisis persepsi kualitas layanan, harga dan lokasi terhadap keputusan perdagangan ikan. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 1(1), 61–75. Retrieved from http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/JMBI/article/viewFile/15/13

Sandy, F., Arifin, Z., & Yaningwati, F. (2014). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Mahasiswa Jurusan Bisnis Angkatan 2010-2012 Fakultas Ilmu Administrasi Pengguna Indosat di Universitas Brawijaya) Febryan. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 9(2), 1–10. Retrieved from http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/412/608

Sudana, I. M., & Setyanto, R. H. (2018). Metode Penelitian Bisnis dan Analisis Data Dengan SPSS. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, Penelitian. Yogyakarta: Andi.




DOI: https://doi.org/10.32528/ipteks.v5i1.3028

Refbacks

  • There are currently no refbacks.