Dampak Harga, Lokasi, Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian

Rois Aminullah, Akhmad Suharto, Tatit Diansari

Abstract


Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, lokasi, dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian pada Toko Putra Motor Desa Batuurip Kecamatan Sumberbaru - Jember. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan sampel 96 orang responden. Adapun sifat dari penelitian adalah penjelasan (explanatory). Hasil penelitian  yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel harga, lokasi, dan kelengkapan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko Putra Motor Desa Batuurip Kecamatan Sumberbaru - Jember

Keywords


price, location, product completeness and purchasing decision

Full Text:

PDF

References


Agustina, N. A., Sumowo, S., & Wijayantini, B. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Peneliti, 3(2), 186–196.

Aminullah, R., Suharto, A., & Diansari, T. (2018). THE EFFECT OF LOCATION PRICES AND COMPLETE PRODUCTS ON PURCHASE DECISIONS PENDAHULUAN Saat ini persaingan dalam penjualan sparepart dan accessories motor sangat ketat , sehingga setiap perusahaan dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepa. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 4(2), 204–218.

Angga, D., & Santoso, B. (2015). ANALISIS VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN JASA BIRO PERJALANAN WISATA “HOBI WISATA TOUR & TRAVEL” JEMBER. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 1(1), 1–15.

Apriliana, H. T. A., & Sumowo, S. (2015). Analisis Variabel-Variabel yang Mempengaruhi Kepuusan Pembelian Smartphome Android Merek Samsung (Studi Kasus: Mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember 2011-2013). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 1(2), 121–142. Retrieved from http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/JMBI/article/viewFile/13/11

Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. (Edisi.Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.

Buchari, A. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Ferdinand, A. (2006). Metode Penelitian Manajemen:Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Thesis, dan Disertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analsiis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: BP Universitas Diponegoro.

Hermawan, H. (2015). ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN, KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ROTI CERIA DI JEMBER Haris. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 1(2), 143–161

.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit PT. Indeks,.

Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.

Manap, H. A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Mitra Wacana Media.

Mowen, J. C., & Minor, M. (2001). Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga.

Napik, A., Qomariah, N., & Santoso, B. (2018). Kaitan Citra

Sekaran, U. (2006). Metode Penelitian Untuk Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Simamora, B. (2001). Memenangkan Pasar : Dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Merek, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Blackberry. Jurnal Penelitian IPTEKS, 3(1), 73. https://doi.org/10.32528/ipteks.v3i1.1880

Qomariah, N. (2016). Marketing Adactive Strategy. Jember: Cahaya Ilmu. Retrieved from https://www.researchgate.net/publication/326623130_MARKETING_ADACTIVE_STRATEGY

Ratih, H. (2010). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.

Sa’dullah, & Azhad, M. N. (2015). Analisis persepsi kualitas layanan, harga dan lokasi terhadap keputusan perdagangan ikan. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 1(1), 61–75. Retrieved from http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/JMBI/article/viewFile/15/13

Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Swastha, B. (2009). Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE.




DOI: https://doi.org/10.32528/ipteks.v4i2.2456

Refbacks

  • There are currently no refbacks.