KAITAN CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY

Ahmad Napik, Nurul Qomariah, Budi Santoso

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel yaitu Citra merek (X1), persepsi harga (X2), kualitas produk (X3) dan promosi (X4) terhadap keputusan pembelian BlackBerry. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 50 responden yaitu mahasiswa fakultas ekonomi program studi manajemen angkatan 2011 Universitas Muhammadiyah Jember.   Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel Citra merek (X1), persepsi harga (X2), kualitas produk (X3) dan promosi (X4), semuanya berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian BlackBerry. Dari uji t diperoleh hasil Citra merek (0,021), persepsi harga (0,001), kualitas produk (0,000) dan promosi (0,043), semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian BlackBerry.

Keywords


Citra merek, persepsi harga, kualitas produk, promosi dan keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Cannon, Perreault, McCarthy, 2008. Pemasaran Dasar, Buku 1, Salemba Empat, Jakarta.

Cannon, Perreault, McCarthy, 2008. Pemasaran Dasar, Buku 2, Salemba Empat, Jakarta.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Universitas Diponegoro. Semarang.

Hadi, Sudharto P. 2007. Perilaku Konsumen. Badan Penerbit Undip Semarang, Semarang.

Kotler, Philip dan Amstrong, Garry, 2004, Prinsip-prinsip Marketing, Edisi Ketujuh, Penerbit Salemba Empat, Jakarta.

Kotler, Philip dan Amstrong, Garry, 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1,. Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009, Manajemen pemasaran, Edisi 13 Jilid 1. Penerbit Indeks, Jakarta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane, 2009, Manajemen pemasaran, Edisi 13 Jilid 2. Penerbit Indeks, Jakarta

Kuncoro, Mudrajat. 2009. Metode Riset Untuk Bisnis & Ekonomi. Erlangga. Jakarta.

Qomariah, Nurul. 2012. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Jember). JEAM Vol X No. 1.Hal. 30-42

http://www.ponsel.org/angka-penjualan-ponsel-di-indonesia-meningkat/

indobeta.comswa.co.id

www.canalys.com

www.tapscape.com

www.wikipedia. com




DOI: https://doi.org/10.32528/ipteks.v3i1.1880

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Ahmad Napik, Nurul Qomariah, Budi Santoso

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Jl. Karimata No. 49 Sumbersari Jember (Gedung A Lantai 1 Universitas Muhammadiyah jember)

 

View My Stats