Pengaruh Iklan, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Kopi Kapal di Kabupaten Bondowoso

Yudha Praja

Abstract


Penelitian ini untuk pengaruh iklan, harga Dan kualitas produk terhadap minat beli ulang konsumen kopi Kapal Api di Kabupaten Bondowoso. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Jumlah sample dalam penelitian ini adalah 216 dengan teknik purposive sampling. Hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial variabel iklan, harga Dan kualitas produk memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel minat beli ulang kopi Kapal Api di Kabupaten Bondowoso. Selain itu secara simultan variabel iklan, harga Dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumenkopi Kapal Api di Kabupaten Bondowoso.

Keywords


iklan, harga, kualitas produk dan minat beli ulang

References


Abdullah, T., & Francis, T. . (2012). Manajemen Pemasaran. PT. RajaGrafindo Persada.

Agung Jiwandono, Rois Arifin, M. H. (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada warung bakso tiara kediri. Jurnal Riset Manajemen Riset Manajemen, 8(9), 82–94.

Armstrong, G., & Kotler, P. (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Erlangga.

Damanik, S. W. H., & Purba, R. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Iklan terhadap Minat Beli Konsumen Produk Bedak Tabita Skincare. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 4(2), 335. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v4i2.158

Hidayah, S. A., & Apriliani, R. A. E. (2019). Analisis Pengaruh Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Batik Pekalongan (Studi Pada Pasar Grosir Setono Batik Pekalongan). Journal of Economic, Business and Engineering, 1(1), 24–31. https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/jebe/article/view/872

Kotler, Philip, & Kevin Lane Keller. (2011). Manajeman pemasaran,edisi 13 jilid 1 dan 2,. Erlangga.

Kotler, Phillip, & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1. & 2. PT. Indeks.

Lutfiana, M., & Saraswati, T. G. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Iklan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Si Akang Snack the Influence of Price, Product Quality and Advertising To Repurchasing of Si Akang Snack Consumers. E-Proceeding of Management, 8(2), 1352–1360.

Musarofah, I. (2020). Pengaruh Keanekaragaman Produk, Store Atmosfer, Kualitas Pelayanan, Harga, Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang. Prosiding (Seminar Inovasi Manajemen Bisnis Dan Akuntansi).

Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. CV Pustaka Setia.

Shabrina, S. A., Bisnis, D. A., & Diponegoro, U. (n.d.). Pendahuluan. IX(Iv), 475–482.

Slamet, H., Rachma, N., & Hufron, M. (2018). Pengaruh iklan pop-up youtube dan kualitas produk terhadap minat beli dengan kesadaran merek sebagai variabel intervening. E-Jurnal Riset Manajemen, 82–94. http://riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/4466

Sudirjo, F. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen AMDK Amidis Di Semarang. E-Jurnal Serat Acitya, 7(1), 910–917. http://jurnal.untagsmg.ac.id/index.php/sa/article/view/695

Sumaa, S., Agus Supandi, S., & Samadi, R. L. (2021). S . Sumaa ., A . S . Soegoto ., L . S . Samadi . MINAT BELI DI E-COMMERCE SHOPEE ( STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO ) THE INFLUENCE OF PRODUCT QUALITY , PRICE AND ADVERTISING SOCIAL MEDIA ON BUYING INTEREST. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Iklan Media Sosial Terhadap Minat Beli Di E-Commerce Shopee, 9(4), 304–313.

Tjiptono, F. (2011). Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi. 2. Andi.

Zullaihah, R., & Setyawati, H. A. (2021). Analisis Pengaruh Iklan, Identitas Merek, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Pengguna Smartphone Merek Oppo di Kebumen). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 3(1), 169–184.




DOI: https://doi.org/10.32528/jmbi.v8i1.7568

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats