Pengaruh Trust, Brand Image Dan Wom Terhadap Loyalitas Pengguna Kartu AS Provider Telkomsel Pada Mahasiswa Unmuh Jember

Jekti Rahayu

Abstract


Penelitian ini untuk pengaruh trust, brand image Dan WOM terhadap loyalitas pengguna provider Telkomsel yakni pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Jumlah sample dalam penelitian ini adalah 292 dengan teknik purposive sampling. Hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial variabel trust, brand image Dan WOM memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas pengguna provider Telkomsel yakni pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember. Selain itu secara simultan variabel trust, brand image Dan WOM berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna provider Telkomsel.

Keywords


Penelitian ini untuk pengaruh trust, brand image Dan WOM terhadap loyalitas pengguna provider Telkomsel yakni pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian

References


M. Radović-Marković, M. Shoaib Farooq, and D. Marković, “Strengthening the resilience of small and medium-sized enterprises,” Rev. Appl. socio-economic Res., pp. 345–356, 2017.

Y. BİLGİN, “the Effect of Social Media Marketing Activities on Brand Awareness, Brand Image and Brand Loyalty,” Bus. Manag. Stud. An Int. J., vol. 6, no. 1, pp. 128–148, 2018, doi: 10.15295/bmij.v6i1.229.

G. F. Djayapranata, “Kepuasan Konsumen Tidak Selalu Linear dengan Loyalitas Konsumen: Analisis pada Restaurant Cepat Saji di Indonesia,” INOBIS J. Inov. Bisnis dan Manaj. Indones., vol. 3, no. 4, pp. 569–579, 2020, doi: 10.31842/jurnalinobis.v3i4.160.

D. Khairul and S. Bisnis, “Value : Jurnal Manajemen dan Akuntansi PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN E- COMMERCE MELALUI BRAND IMAGE DAN RELATIONSHIP MARKETING Value : Jurnal Manajemen dan Akuntansi Volume 16 Nomor 1,” vol. 16, pp. 125–140, 2020.

A. R. Nofriyanti, “Pengaruh Brand Trust, Brand Image, Perceived Quality, Brand Loyalty Terhadap Brand Equity Pengguna Telkomsel,” J. Ekon. BisnisEkonomi Bisnis, vol. 22, no. 2, pp. 130–142, 2017.

I. Bernarto and Patricia, “Pengaruh Perceived Value, Customer Satisfaction dan Trust Terhadap Customer Loyalty (Studi pada Restoran XYZ di Tangerang),” J. Bus. Stud., vol. 4, no. 1, pp. 82–98, 2019, [Online]. Available: http://journal.uta45jakarta.ac.id/index.php/jbsuta.

M. Conner, “Theory of Planned Behavior,” Handb. Sport Psychol., pp. 1–18, 2020, doi: 10.1002/9781119568124.ch1.

E. (Universitas M. M. Radjab, METODOLOGI PENELITIAN BISNIS. Lembaga Perpustakaan dan Penerbitan Universitas Muhammadiyah Makassar 2017, 2017.

A. Ferdinand, Metode Penelitian Manajemen. Semarang: BP Universitas. Diponegoro, 2014.

A. Fitria and R. Sari, “Pengaruh Perceived Ease of Use , Brand Image , Word of Mouth , Nilai Pelanggan terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Jasa serta Dampaknya terhadap Loyalitas ( Survey Pada Pelanggan Transportasi Online Maxim di Kota Pontianak ),” vol. 4, no. 1, pp. 12–20, 2022.

P. I. Alizah and T. Widodo, “Pengaruh E-Wom Terhadap Loyalitas E- Commerce Di Bandung ( Studi Pada Lazada . Id ) the Effect of E-Wom on E-Commerce Loyalty in Bandung ( Study of Lazada ),” vol. 7, no. 1, pp. 288–296, 2020.

M. L. Effendy, M. I. Sari, and H. Hermawan, “Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Warung Kopi Cak Kebo,” e-Journal Ekon. Bisnis dan Akunt., vol. 8, no. 2, p. 107, 2021, doi: 10.19184/ejeba.v8i2.24805.




DOI: https://doi.org/10.32528/jmbi.v8i1.7317

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats