PENGARUH MOTIVASI KERJA, KOMPENSASI FINANSIAL DAN KOMPENSASI NON FINANSIAL TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN BINTANG MULIA HOTEL & RESTO JEMBER

anggela eka anggraeni, Toni Herlambang, nursaidah nursaidah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi kerja, kompensasi finansial dan kompensasi non finansial secara parsial dan secara simultan terhadap prestasi kerja. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan. Sampel yang diambil dengan menggunakan explanatory (sampel jenuh) atau penelitian sensus. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi kerja, kompensasi finansial dan kompensasi non finansial secara parsial dan secara simultan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan pada perusahaan Bintang Mulia Hotel & Resto Jember.

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsini. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktisi. Bina Aksara, Jakarta.

As’ad, Moh. 2006. Psikologi Industri Seri Umum Sumber Daya Manusia. Edisi Keempat, Cetakan Keenam. Liberty, Yogyakarta.

Astiti, Restiami Nur. 2014. Analisis Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Lava-Lava Hostel dan Resto Probolinggo. Laporan Tidak Dipublikasikan, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah, Jember.

Astutik. 2010. Pengaruh Kedisiplinan dan Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Koperasi Margo Ambulu. Laporan Tidak Dipublikasikan, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah, Jember

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 19. Cetakan Kelima. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Griffin, Ricky W. 2006. Manajemen. Edisi Ketujuh, Jilid II. Erlangga, Jakarta.

Hasibuan, Malayu S.P. 2005. Organisasi dan Prestasi Kerja. Cetakan Kedua. PT Bumi Aksara, Jakarta.

Herzberg, Fredrick. 2006. Riset Sumber Daya Manusia dalam Organisasi. Edisi Kedua. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Martoyo, Susilo. 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Kelima. PT. BPFE, Yogyakarta.

Meyrista, Anggun. 2015. Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT. Nusarpro Telemedia Persada Banyuwangi. Laporan Tidak Dipublikasikan, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah, Jember.

Nasution, Mulia. 2012. Manajemen Personalia. Djambatan, Jakarta.

Robbin’s, Stephen P. 2006. Perilaku Organisasi. PT. Indeks Gramedia, Jakarta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. CV. Alfabeta, Yogyakarta.

Umar, Husein. 2005. Riset Sumber Daya Manusia. PT. Gramedia Pusaka Utama, Jakarta.

Wijayanto. 2013. Pengaruh Kepemimpinan, Pelatihan dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada CV. Srikandi Tour and Travel Jember. Laporan Tidak Dipublikasikan, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah, Jember.

Yani, M. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Mitra Wacana Media, Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.32528/jmbi.v2i1.65

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats