ANALISIS KARAKTERISTIK INDIVIDUAL, KOMPETENSI DAN KOMUNIKASI PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN ( Studi Pada Perusahaan PT. Mangli Djaya Raya Jember )

Trias Setyowati

Abstract


Penelitian ini bertujuan (1) untuk menganalisis pengaruh secara partial variable Individual Karakteristic, Competency dan komunikasiterhadap Performance Karyawan, (2) untuk menganalisis pengaruh secara bersama-sama variable Individual Karakteristic, Competency dan komunikasiterhadap Performanc.Total populasi dalam penelitian ini adalah 740 karyawan dan total sampel adalah 89 karyawan. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah metode simple random sampling, dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor dan uji reliabilitas dengan cronbach alpha. Uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t dan uji F untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa: (1) karakteristik individual berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan (2) kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan (3) komunikasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, (4) kompetensi karyawan,  komunikasi dan karakteristik individual pengaruh positif secara simultan terhadap kinerja karyawan.

Full Text:

PDF

References


Arif, Sehfudin, 2011, Pengaruh Gaya kepeminpinan, Komunikasi Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan, Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro, Semarang.

Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.

Brahmasari Ida Ayu dan Agus Suprayetno.(2008). Pengaruh Motivasi Kerja, Kepemimpinan dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan serta Dampaknya pada Kinerja Perusahaan (Studi kasus pada PT. Pei Hai International Wiratama Indonesia. Jurnal Pasca Sarjana Manajemen dan Kewirausahaan.Vol.10, No. 2, Universitas 17 Agustus Surabaya.

Handoko, T Hani, 2013, Manajemen, Edisi 2, Yogyakarta BPFE.

Mudrajat, Kuncoro, 2009, Metode Riset Untuk Bisnis & Ekonomi, Erlangga, Jakarta.

Mangkunegara, Anwar Prabu. 2005.Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia. Bandung : PT Refika Aditama.

Rivai, Veithzal dan Bisri, 2004, Performa Appraisal, System Yang Tepat Untuk Menilai Kinerja Pegawai Dan Meningkatkan Daya Saing Perusahaan, Rajagrafindo Persada, Jakarta

Robbins, Stephen P & Timothy A Judge, 2009, Perilaku Organisasi, Edisi 12, Jakarta : Salemba Empat

Siagian, P Sondang, 2008, Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan ke 9, PT Bumi Aksara - Jakarta

Sugiyono, 2009, Statistika Untuk Penelitian, Cetakan Kelima Belas, Alfabeta, Bandung.

(http://www.bsn.go.id/main/berita/berita_det/5311/Tembakau-Untuk Kehidupan)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.