ATRIBUT DIMENSI KUALITAS LAYANAN BANK SYARIAH MANDIRI PADA NASABAH MAHASISWA UNMUH JEMBER

Abadi Sanosra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menggali persepsi mahasiswa tentang atribut-atribut kualitas layanan Bank Syariah Mandiri (BSM) ranting UNMUH Jember. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data metode focus gruop discussion (FGD) atau fokus diskusi kelompok. Partisipan yang atau subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa unmuh jember yang memiliki tabungan/pengguna jasaBank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Kas UNMUH Jember. Para partisipan di bagi dala 4 kelompok (group) dimana peneliti akan merekam seluruh hasil diskusi yang dilakukan para partisipan dari masing-masing kelompok diskusi. Hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai acuan bagi bagi perbankan syariah untuk meningkatkan kinerja layananan yang berkualitas.

Full Text:

PDF

References


Cronin, J.J dan Taylor, S.A., 1992, “Measuring Service Quality: A Reexamination and Extension”, Journal of Marketing,July (56):55- 68.

--------.1994,”SERVPERF Versus SERVQUAL: Reconciling Performance Based and Perception Minus Expections Measurement of Service Quality”, Journal of Marketing, January (58): 125-131.

Gronross, Christian, 1982, A Service Quality Model and it s Marketing Implications, European Journal of Marketing.

Kasmir, 2007, Manajemen Perbankan :PT RajaGrafindo Persada.

Parasuraman, A., Zeithaml, V.A dan Berry, L.L., 1994, “Reassessment of Expectations as a Comparison Standart in Measuring Service Quality : Implication for Further Research”, Journal of Marketing, January,111:124

.--------,1988, “SERVQUAL: A Multiple-Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service Quality”, Journal of Retailing, Vol.4(1).--------,1885,“A Conceptual Model of Service Quality and It’s Implications for Future Research”, Journal of Marketing,Vol.4,p.41

Parasuraman, A., Zeithaml, V. A .and Malhotra, A. (2005), “ E – S – QUAL : a multiple – item scale for assessing electronic service quality ”, Journal of Service Research, Vol .7 No. 3, pp. 213 - 33.

Ziethaml, Valerie A., Leonard L. Berry, and A. Parasuraman, 1996, “The BehavioralConsequences of Service Quality“, Journal ofMarketing, Volume 60, April 1996, pp. 31-46.

----------and Bitner Jo Mary, 1996. Service Marketing, New York : Mcgraw- Hill Company.

----------2003. Service Marketing : Integrating Customer Focus Across the Firm, 3rd Editionn. New York: Irwin McGraw-Hill.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.