Pengaruh Brand Image, Kepercayaan, Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Herbalife

Efit maulanaUsvela, Nurul Qomariah, Yohanes Gunawan Wibowo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kepercayaan, dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pengguna Herbalife pada Intan Club Bondowoso. Populasi dalam penelitian berjumlah 100 pelanggan yang digunakan sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, kepercayaan, dan nilai pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan brand image, kepercayaan, dan nilai pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.


Keywords


brand image, kepercayaan, nilai pelanggan, dan kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Buchari, A. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Djanas, A. (2016). Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Serta dampaknya terhadap Loyalitas Wisatawan. JSM (Jurnal Sains Manajemen) Program, V(2), 184–192.

Ferdinand, A. (2006). Metode Penelitian Manajemen:Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Thesis, dan Disertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analsiis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: BP Universitas Diponegoro.

Kotler, P. (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Prenhalindo.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit PT. Indeks,.

Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.

Mowen, J. C., & Minor, M. (2001). Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga.

Muzammil, A., Yunus, M., & Darsono, N. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Indihome Pt. Telkom Indonesia Di Banda Aceh Dengan Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Manajemen Dan Inovasi, 8(3), 104–133. Retrieved from http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/JInoMan/article/viewFile/9342/7643

Qomariah, N. (2012). Pengaruh Kualitas layanan dan Citra Institusi Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Jurnal Aplikasi Manajemen, 10(177–187).

Qomariah, N. (2014). MODEL PENINGKATAN KEPUASAN PENGUNJUNG BERBASIS CUSTOMER VALUE : STUDI PADA PEGUNJUNG PANTAI WATU ULO DAN PENGUNJUNG PANTAI PAPUMA DI KABUPATEN JEMBER. In Seminar Nasional dan Call for Paper( Sancall 2014).

Qomariah, N. (2015). Marketing Adactive Strategy. Jember: CV. Cahaya Ilmu.

Qomariah, N. (2018). Impact of Customer Value, Brand Image and Product Attributes to Satisfaction and Loyalty Tourism Visitors in Jember Regency. Mediterranean Journal of Social Sciences, 8(5–1), 129–135. https://doi.org/10.2478/mjss-2018-0105

Saputra, F. I. (2013). Kualitas Layanan , Citra dan Pengaruhnya terhadap Loyalitas melalui Kepuasan Pelanggan ( Studi Pada PT Bank Bni 46 Sentra Kredit Kecil Surabaya ). Aplikasi Manajemen, 11(3), 445–457. https://doi.org/10.1016/j.eneco.2016.05.009

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sutrisno, Cahyono, D., & Qomariah, N. (2017). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN , KEPERCAYAAN SERTA CITRA KOPERASI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS ANGGOTA. Jurnal Sains Manajemen & Bisnis Indonesia, 7(2), 157–174.

Swastha, B. (2009). Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE.

Tjiptono, F. (2007). Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, Penelitian. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, F., & Candra, G. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi.




DOI: https://doi.org/10.32528/jmbi.v5i2.2930

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats