Pengaruh Word Of Mouth, Brand Image Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Emaridial Ulza, Edi Setiawan, Moh. Arifudin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, brand image dan lifestyle terhadap keputusan pembelian. Data yang diambil data primer yang dikumpulkan dari 100 responden dan data sekunder yang diperoleh melalui buku-buku atau literatur yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling atau dengan metode sampling aksidential. Hasil dari studi ini menyatakan bahwa word of mouth, brand image dan lifestyle berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian

 

 

 


Keywords


Kata Kunci: word of mouth, brand image, lifestyle, keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Abdurahman, A., Arifin, R., & Hufron, M. (2019). Pengaruh Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pengguna Hp Oppo (Study Kasus Di Pesantren Miftahul Huda Kepanjen-Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 8(05).

Ali, Hasan. 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta. CAPS (Center For Academic Publishing Service).

Dharmmesta, Swatha Basu dan Handoko, Hani, T. 2012. Pemasaran, Edisi Pertama, Yogyakarta : BPFE.

Faridlotul, Chusnah, Hadi, S.P dan Suryoko Sri. 2015. “Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lux Pada Mahasiswa S-1 FISIP UNDIP Semarang”. Jurnal Ilmu Administrasi, Vol. 4:2.

Ghozali, Imam. 2014. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Priyanti, Devi. 2016. “Pengaruh Word Of Mouth, Brand Image, Lifestyle, Service Quality, Service Recovery Dan Human Variable Terhadap Willingness To Pay Pizza Hut”. Universitas Gunadarma.

Robot, Juwita Mariska. 2015. “Analisis Pengaruh Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Publicity dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian”. Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen, Vol.3 (3): 254-267.

Saputra, R. (2013). Analisa pengaruh Motivasi, persepsi, Sikap konsumen terhadap keputusan pembelian mobil daihatsu Xenia di Sidoarjo. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(1).

Setiadi, J Nugroho. 2013. Perilaku Konsumen Perspektif Kontemporer Pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen. Jakarta: Kencana Media Group.

Sumardy, Silviana, M., & Melone, M. 2001. The Power of Word of Mouth Marketing, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Sudodo, Y., & Hakim, L. 2019. Pengaruh Gaya Hidup, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Oriflame. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 2(1).

Tamon, G. J., Mandey, S., & Wenas, R. (2019). Strategi Promosi, Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Mobil Toyota (Studi Pada Konsumen Mobil Toyota Di Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 7(1).

Kartajaya, Hermawan. 2017. Marketing For Competitiveness: Asia To The World- In The Age Of Digital, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.32528/jmbi.v5i1.2578

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats
slot gacor slot gacor hari ini slot gacor 2025 demo slot pg slot gacor slot gacor