KONFIGURASI EKUITAS MEREK DALAM MEMBENTUK PEMBELIAN DI RUMAH MAKAN WONG SOLO JEMBER

Ragana Indra* Abadi Sanosra**

Abstract


Penelitian ini berjudul “Konfigurasi Ekuitas Merek Dalam Membentuk Pembelian

Di Rumah Makan Wong Solo Jember”. Penelitian ini adalah bertujuan

mengetahui pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, loyalitas

merek, aset hak milik berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian di

Rumah Makan Wong Solo Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh

pengunjung Rumah Makan Wong Solo Jember, dengan jumlah responden

sebanyak 60 orang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 6 variabel. Alat

analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian :

1) Menunjukkan bahwa ada kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, dan

loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen

di Rumah Makan Wong Solo Jember dengan arah positif, sedangkan aset hak

milik berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di

Rumah Makan Wong Solo Jember.


References


Aaker, David. A. 2007. Managing Brand Equity: Capitalizing On Value Of A Brand Name. Cetakan Pertama. Jakarta: Mitra Utama.

Arikunto S. 2006. Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Durianto, Darmadi, Sugiarto & Lie, Joko Budiman. 2004. Brand Equity Ten:Strategi Memimpin Pasar. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Duwi, Priyatno. 2010. Paham Analisa Statistik Data Dengan SPSS. Yogyakarta: Media Kom.

Engel, Blackwell and Miniard. 2005. ”Perilaku Komsumen”. Jakarta: Prehalindo

Kotler, Philip. 2005. Manajemen pemasaran. Jilid II. Edisi Kesebelasan. Alih Bahasa Benyamin Molan. Jakarta : Indeks.

Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan,Pengendalian, Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta : Salemba Empat.




DOI: https://doi.org/10.32528/jmbi.v1i1.14

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats