DIGITALIZATION OF SUPERIOR PRODUCTS SUKAMAJU VILLAGE CIHAURBEUTI SUB-DISTRICT CIAMIS DISTRICT BASED ON QR CODE AND FACEBOOK MARKETPLACE
Abstract
Keywords: Featured Village Products, Villages, QR Code, and Facebook Marketplace.
Full Text:
PDFReferences
Akhmad Qashlim dan Hasruddin. 2015. Implementasi Teknologi QR-Code untuk Kartu Identitas. Jurnal Ilmu Komputer.1.(2).1-6.
Bhinadi. A. 2017. Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat (Studi Kasus Daerah Istimewa Yogyakarta). Yogyakarta: CV. Budi Utama.
Christin. M .2018. Pengembangan Desain Produk Unggul IKM di Kabupaten Malang Jawa Timur yang Berdaya Saing Tinggi. Institut Teknologi Adhi Tama: Surabaya.
Eli. K. 2012. Analisis Location Quotient dalam Penentuan Produk Unggulan pada Beberapa Sektor di Kabupaten Lingga Kepulauan Riau. Jurnal Integrasi.4.(1).31-46.
Ferdinand. A.L. Dkk. 2016. Aplikasi Penyedia Informasi Produk dan Penanda Stan pada Pameran Menggunakan QR Code Berbasis Android. Jurnal Teknik dan Ilmu Komputer.5.(17).91-108.
Holly. P. 2013. Social Media as a Marketing Tool: A Literature Review. University of Rhode Island.Major Papers by Master of Science Students.1-26.
I Putu Astawa. 2017. Pemberdayaan Desa Wisata Pinge Melalui Produk Unggulan Pariwisata Politeknik Negeri Bali. PNB: Bali.
Kominfo. 2013. Kominfo: Pengguna Internet di Indonesia 53 Juta Orang. (Online). Tersedia: https://kominfo.go.id [08 Desember 2018].
Kompas. 2016. Facebook Rilis Marketplace untuk Jual Beli Online. (Online) Tersedia: https://tekno.kompas.com [08 Desember 2018].
Novan, A.M., dkk. 2016. Implementasi Quick Response (QR) Code pada Aplikasi Validasi Dokumen Menggunakan Perancangan Unified Modelling Language (UML). Jurnal Antivirus.10.(1).42-50.
Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.
Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.
DOI: https://doi.org/10.32528/pi.v0i0.2518
Copyright (c) 2019 Prosiding ICOGISS 2019