Math House Go To Smart People Inovasi Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi

Lailatul Fajriyeh, Ach Muhyil Umam, Yeni Apriliyanti, Fathor Rohman, Wahyu Agung Septiyadi, Moh Zayyadi, M.Pd

Abstract


Pengabdian kepada masyarakat ini difokuskan pada Math House Go To Smart People inovasi pembelajaran matematika interaktif berbasis IT di Dusun Kotambak, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan. penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya pendidikan di Dusun Kotambak. Selain itu, pradigma Masyarakat yang menganggap pembelajaran Matematika sulit dan juga penggunanaan pembelajaran IT yang masih rendah sehingga pembelajaran disana masih pembelajaran konversional.  Tujuan yang akan di capai pada PKM ini di antaranya: 1. meningkatkan kemampuan belajar matematika dan menghilangkan pradigma masyarakat bahwa belajar matematika sulit dan membosankan;2. memberikan kemampuan pemahaman belajar menggunakan IT; 3. Memberikan kesempatan dan pengalaman kerja untuk dosen dan mahasiswa; 4. membina kerja sama dengan berbagai pihak terkait, terutama pihak desa tanjung sebagai syiar untuk memperkenalkan Universitas Madura kepada masyarakat. metode yang di lakukan untuk mencapai tujuan pkm ini adalah melalui ceramah dan pelatihan. materi- materi terkait pelatihan langsung di laksanakan dengan praktik secara langsung. kegiatan PKM ini secaraa keseluruhan mendapat hasil yang memuaskan. beberapa komponen yang berhasil di capai dalam pelaksanaan kegiatan ini di antaranya: 1. ketercapainya tujuan kegiatan; 2. ketercapainya target materi yang telah di rencanakan.

Full Text:

PDF

References


As’ari, A. R., Zayyadi, M. D. M., Puspa, M. P. R. D., & Purnawati, M. P. L. (2021). Bertanya dan Berpikir (Pengembangan High Order Thinking Skill). Duta Media Publishing.

Astini, N. K. S. (2020). Pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran tingkat sekolah dasar pada masa pandemi covid-19. Lampuhyang, 11(2), 13-25.

Friantini, R., Winata, R. (2017). Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia is licensed under A Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia Volume 4 Nomor 1 bulan Maret 2019.

Halim, D., Nisa, S., & Zayyadi, M. (2019). Solving Math Methods: Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Komunikasi Matematis untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir. Indiktika: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 1(2), 103-111.

Khairani, M. (2017). Psikologi belajar. Yogyakarta: Aswaja Pressindo. Sani, R. A. (2014). Inovasi pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.

Masjudin, M. (2020). Manfaat Media Teknologi Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Penelitian Tarbawi: Pendidikan Islam dan Isu-Isu Sosial, 5(2), 32-44.

Nurdyansyah, N., & Aini, Q. (2022). Peran Teknologi Pendidikan Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas Iii Di Mi Ma’arif Pademonegoro Sukodono. At-Thullab: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 1(1), 124-140.

Widyastuti., Wijaya, A, P., Rumite, W., Marpaung, R. (2019). Minat Siswa Terhadap Matematika Dan Hubungannya Dengan Metode Pembelajaran Dan Efikasi Diri. Jurnal pendidikan matematika volume 13 (1), 83-100.

Willis, S. S. (2015). Berbagai masalah yang dihadapi siswa & solusinya. Bandung: Alfabeta.

Zayyadi, M. (2019). Etnomatematika Budaya Madura (Budaya Madura dan Matematika) (Vol. 128). Duta Media Publishing.

Zayyadi, M., Supardi, L., & Misriyana, S. (2017). Pemanfaatan teknologi komputer sebagai media pembelajaran pada guru matematika. Jurnal Pengabdian Masyarakat Borneo, 1(2), 25-30.

Zayyadi, M., Lanya, H., & Irawati, S. (2019). Geogebra dan maple sebagai media pembelajaran matematika untuk meningkatkan kualitas guru matematika. Abdimas Dewantara, 2(1), 53-61


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


maxwin138

slot thailand

slot5000

paket wisata bali

paket wisata banyuwangi

loker situbondo