Motivasi Peningkatan Kemampuan Bahasa Arab Santri dan Santriwati Muhammadiyah Boarding School Paleran Jember
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afandi, A. (2013). Articipatory Action Research (PAR) Metodologi Alternatif Riset Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Transformatif. Workshop Pengabdian Berbasis Riset Di LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, 1–11.
Hermawan, A. (2011). Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Pt. Rosyda Karya.
Hermawati, R., Handayani, R., Suraya, A., Veritia, V., & Astuti, E. P. (2019). Motivasi Belajar Untuk Siswa : Jaga Sikapmu, Semangatmu Untuk Meraih Prestasi Dimasa Yang Akan Datang. BAKTIMAS : Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 1(4), 223–228. https://doi.org/10.32672/btm.v1i4.1725
Huda, S., Kusumawati, D., Bondowoso, U., Address, E., Huda, S., & Kusumawati, D. (2019). Muhammadiyah Sebagai Gerakan Pendidikan. 2(2), 163–173.
Huwaida, H. (2020). Kamu Wajib Jatuh Cinta Bahasa Arab (D. C. Bashori (ed.); 1st ed.). Motivaksi Inspira.
Kholisoh, E., & Komarudin, R. E. (2021). Pendampingan Belajar Pengenalan Bahasa Arab Menyenangkan Pada Anak Di Masa Pandemi Covid-19. Proceedings Uin Sunan …, 7(November). https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/download/226/188
Nuha, U. (2012). Metodologi Super Efektif Pembelajaran Bahasa Arab. Diva Press.
Tersta, F. W., Sekonda, F. A., Arief, H., Vahlepi, S., & Jambi, U. (2022). DEDIKASI : Jurnal Pengabdian Masyarakat. 4(1), 71–75.
Wati, I. K., Marsela, D., Nurisa, D. K., Liskan, F., & Aulia, N. (2022). Pengabdian Masyarakat Membantu Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Inggris Anak Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Gunung Raja Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara. Griya Cendekia, 7(1), 8.
Zulkarnaini, F. (2019). Pembelajaran Bahasa Arab untuk Tingkat Dasar Pada Program Pembinaan Desa Tertinggal. Ibrah; Jurnal Pengabdian Masyarakat, 0(1), 1–10.
الخولي, م. ع. (2001). المهارات الدراسية. دار الفلاح
Refbacks
- There are currently no refbacks.